You are here Home

Gubernur Aceh Serahkan Lahan Sengketa ke Masyarakat

E-mail Print PDF

alt

Humas-Gubernur Aceh, Dr.H. Zaini Abdullah, diwakili Kepala Dinas Sosial, Alhudri, MM. menyerahkan lahan kepada masyarakat dengan ditandai penandatanganan berita penyerahan lahan perkebunan kelapa sawit seluas 347, 4 hektarkepada warga di 22 desa sekaligus pengukuhan Pengurus Koperasi Produksi Perjuangan Bersama (KPPB) di Kabupaten Aceh Singkil, Minggu 16 okt 2016.

 

alt

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, unsur Pemerintah Provinsi Aceh, Organisasi Lembaga Bantuan Hukum Aceh, Wakil Walikota Subulussalam, Direktur PT. Nafasindo/UberTraco, Unsur Forkopimda Aceh Singkil, Kepala SKPK serta Jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil.

Gubernur Aceh melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh mennyampaikan, penyerahan tersebut merupakan solusi penyelesaian konflik antara warga 22 desa di Kabupaten Aceh Singkil dengan perusahaan kelapa sawit PT. Nafasindo/Ubertraco.”Gubernur tidak bisa hadir langsung lantaran pesawat yang akan membawanya dari bandara Sultan Iskandar Muda ke Aceh Singkil terkendala cuaca”, kata Alhudri saat membacakan sambutan Gubernur.Al hudri juga menambahkan “ Mulai hari ini seluruh perselisihan paham atau sengketa lahan antara masyarakat yang ada di 22 desa dengan PT. Nafasindo/ Ubertraco telah selesai”.

Selanjutnya Bupati Kabupaten Aceh Singkil dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah untuk menyeleseikan sengketa lahan yang sudah berlangsung lebih kuran 17 Tahun. Lebih lanjut Bupati menyampaikan, acara yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud nyata dari kepedulian dan keseriusan pemerintah terhadap penyelesaian sengketa lahan sawit yang dihadapi oleh masyarakat. Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sangat serius dan menjadi skala prioritas pemerintah dalam upaya mencari jalan damai perselisihan. Dialog-dialog, musyawarah dan membangun kesepahaman antara warga dengan PT. Nafasindo terus dilakukan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat  selama ini dilakukan semata- mata untuk kesejahtraan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil.”Semoga dengan kegiatan ini akan terbangun hubungan yang harmonis antara masyarakat dan perusahan yang ada di Aceh Singkil,” tambahnya.

Selanjutnya Ketua Panitia H. Sairun, S.Ag Dalam sambutan nya “Hari ini apa yang telah di peroleh bukan semata - mata dari saya atau panitia akan tetapi melalui tangan dingin Gubernur dan Bupati Aceh Singkil serta Perjuangan masyarakat hampir 17 Tahun lamanya”. (Yu)

Joomlart