You are here Home

Plt. Bupati menjadi Irup pada Apel Bersama Kebhinnekaan

E-mail Print PDF

alt


 

alt

Plt Bupati aceh singkil H. Asmaudin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada apel bersama kebhinekaan Kabupaten Aceh Singkil di lapangan alun-alun Singkil. Selasa (15/11).

Apel juga dihadiri unsur  Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil, Sekda, Staf Ahli Bupati, dan Seluruh Kepala SKPK serta para Kabag dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil beserta  para camat, Imum mukim dan kepala kampong, tokoh pemuda serta insan pers.

Dalam sambutannya di depan peserta apel dari unsur TNI-POLRI/ PNS dan juga Anak-anak sekolah dari berbagai jenjang pendidikan, memaparkan tentang lima tugas pokok yang diembankan kepada beliau selaku Plt. Bupati Aceh Singkil sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 74 Tahun 2016. Bahagian dari  tugas pokok tersebut adalah melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dan menjaga netralitas ANS/PNS dalam menghadapi pilkada Serentak

Bahkan, H. Asmauddin menyampaikan bahwa tidak akan segan-segan menindak PNS yang mengikuti kampanye apalagi ikut terlibat dalam politik praktis. Tindakan yang diambil sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku bisa sampai dengan kepada pemecatan. Kepada para Imum Mukim, para Kepala Gampong beliau juga mengharapkan untuk dapat menjaga netralitas dalam seluruh proses pelaksanaan pilkada di Kabupaten Aceh Singkil.

Selanjutnya  Kepala Badan Satpol PP dan WH Provinsi Aceh ini sebelum dilantik menjadi Plt. Bupati Aceh Singkil pada tanggal 26/10/2016, menyampaikan harapan dukungan kepada dirinya agar dapat melaksanakan tugas dan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Dalam Apel tersebut juga dibacakan deklarasi damai dari lintas agama yang dibacakan oleh ketua FKUB Kabupaten Aceh Singkil, Drs. Ramlan. Setelah selesai upacara kebhinekaan para tamu undangan di suguhi dengan berbagai tampilan tari kesenian asli Daerah Aceh Singkil oleh sanggar dan anak-anak sekolah, sehingga semuanya menmbah kemeriahan acara pada hari itu. (yu/sb) 

Joomlart